Jelajah Karimunjawa

Jelajah Kepulauan Karimunjawa ~ Mendengar nama karimun jawa, tentulah pikiran kita tertuju pada pulau yang indah. Memang betul, karena di karimunjawa memang ada 27 pulau total semuanya. Apakah kita bisa melihat dan mengeksplore semuanya? Jawabannya bisa tapi memerlukan banyak waktu. Jika kita mau mengelilingi semuanya membutuhkan biaya yang cukup besar. Tapi kalau mau murah, ikut saja paket wisata karimunjawa.

pulau tengah karimunjawa
pemandangan pulau tengah

Kami adalah karimunjawakita.com sebuah biro wisata yang melayani paketan wisata ke karimunjawa. Jika mau lihat semua pulau di karimunjawa, perlu biaya tidak murah, kenapa? Sebab pulau-pulau yang ada di kepulauan karimun jawa jaraknya berjauhan.Tapi kami telah membuat jadwal wisata (itinerary) untuk jelajah karimunjawa dengan biaya murah dan terjangkau.

OBYEK WISATA KARIMUNJAWA
Kita sudah tahu kalau Kepulauan Karimun Jawa terdiri dari beberapa pulau besar dan pulau kecil, dan sebagian besar pulau-pulau tersebut tidak ada penghuninya. Kamu dapat menyewa perahu motor untuk menuju spot snorkeling, dan berkeliling di area perairan serta pulau-pulau. Tempat wisata di Kepulauan Karimunjawa yang termasuk dalam spot wisata, diantaranya pulau kecil, pulau menjangan besar, spot maer, pulau cemara besar, bukit love, pantai tanjung gelam, pulau cemara kecil, dan lain sebagainya.

SNORKELING
Jika kamu penasaran ingin melihat keindahan pemandangan bawah air, segeralah menuju Pulau Menjangan Kecil. Disini selain terumbu karangnya yang mengagumkan, pantai Pulau Menjangan Kecil juga bersih. Setelah itu wisatawan bisa lanjutkan perjalanan ke Pulau Menjangan Besar dimana anda bisa menemukan tempat wisata penangkaran hiu. Dengan membayar Rp 50 ribu per orang kamu boleh berenang dn berfoto bersama ikan hiu yang terkenal ganas itu.

PULAU KARIMUNJAWA DAN PULAU KEMUJAN
Alternatif lainnya, wisatawan bisa menyewa sepeda motor untuk menjelajahi Pulau Karimunjawa dan Desa Kemujan yang berjarak sekitar 30 meter. Pulau Karimunjawa banyaik sekaliterdapat pantai berpasir putih yang sepi, tenang, serta terdapat hutan hujan tropis. Ada juga hutan bakau (mangrove forest) yang masih lumayan asri.

Jika ingin melihat pesona wisata karimunjawa lain, kamu bisa mengunjungi Desa Kemujan. Kamu bisa melihat dari dekat kampung suku bugis. Kamu juga bisa mengunjungi serta berinteraksi dengan penduduk setempat yang didominasi oleh warga dari suku Jawa dan suku Bugis yang telah bermukim di kepulauan ini secara turun temurun. Jangan lupa juga untuk mengeksplore pantai di desa kemujan karena juga tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai di karimunjawa.