Lomba Memancing Karimun Jawa 2014

foto memancing di laut
foto pemancing di laut
Suara Merdeka merupakan sebuah surat kabar harian yang terbit di Kota Semarang, Jawa Tengah. Harian ini untuk sementara hanya mempunyai sirkulasi terbatas pada area Jawa Tengah. Harian Suara Merdeka saat ini merupakan surat kabar dengan pangsa pasar terbesar di Jawa Tengah. Suara Merdeka mempunyai kegiatan rutin yang diselenggarakan di Kepulauan Karimun Jawa, Yaitu omba memancing di ”Bupati Jepara Cup XII”, yang merupakan kegiatan yang diadakan setiap 1 tahun sekali yang bekerja sama dengan Pemkab Jepara.

Untuk tahun 2014 ini, lomba memancing akan diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 15-16 November 2014. Lomba memperebutkan trofi dan total hadiah sebesar Rp 40 juta. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 29 September dan berakhir pada 5 November 2014 pukul 15.00. Pendaftaran lomba memancing ini bisa melalui Prio Santosa di Redaksi Suara Merdeka Jl Raya Kaligawe Km 5 Semarang, dengan nomer telp (024) 6581925 atau di 6580900 pada jam kantor.

Biaya pendaftaran lomba memancing di karimun jawa ini adalah senilai Rp 1.100.000 tiap peserta. Biaya ini digunakan untuk pembelian tiket kapal cepat Kartini 1 dengan rute Semarang-Karimunjawa PP. Selain itu peserta juga akan mendapatkan fasilitas penginapan, transportasi lokal di karimunjawa, makan, sewa perahu, umpan, dan keperluan lain yang berkaitan dengan lomba. Adapun jumlah peserta dibatasi, karena total kapasitas kapal Kartini 1 sebanyak 156 orang. Informasi selengkapnya bisa menghubungi Sri Mulyadi (Mbah Mul) 08122803339.

Pelaksanaan Lomba Memancing Di Karimun Jawa

Seperti tahun - tahun sebelumnya, peserta akan berangkat dengan kapal cepat Kartini 1 dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Perjalanan dari Semarang ke Karimunjawa adalah pada hari sabtu dan memerlukan waktu sekitar 3,5 jam. Perkiraan sampai di Pulau Karimun Jawa adalah pukul 13.00 dilanjut makan siang. Setelah itu semua peserta langsung diberangkatkan menuju lokasi memancing. Pada hari Minggu pukul 12.00, semua peserta sudah harus mendaftarkan hasil tangkapannya masing-masing ke panitia. Setelah makan siang dan penyerahan hadiah, Minggu pukul 13.30 rombongan kembali ke Semarang.

Info Lokasi Lomba Memancing Karimun Jawa

Lokasi memancing biasanya di kedalaman sekitar 30-50 meter, dan perahu yang digunakan biasanya tidak ditambatkan di dasar laut, sehingga diharapkan tidak akan merusak terumbu karang. Waktu penyelenggaraan lomba tahun 2014 ini sengaja dipilih pada tanggal 15 dan 16 November. Karena pada bulan november berkaitan dengan musim ikan di Karimunjawa. Umumnya cuaca perairan di karimun jawa sudah teduh atau hanya terdapat ombak kecil. Selain itu pada tanggal tersebut juga tidak bertepatan dengan bulan purnama, sehingga merupakan waktu yang cukup tepat untuk memancing. Untuk umpan, panitia hanya menyediakan cumi-cumi yang masih segar dan dirajang. Karena ikan-ikan di karimun jawa biasanya cukup menyukainya.

tag: lomba memancing, lomba mancing karimun jawa, mancing mania, lomba mancing bupati cup jepara, suara merdeka lomba memancing, memancing di pulau karimunjawa