7 Pantai Paling Indah di Jepara

Kabupaten jepara dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata pantai, salah satunya pantai karimunjawa. Pantai ini memang sudah sangat terkenal bukan saja di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Dan sekarang akan kita bahas 7 pantai paling indah dan keren di jepara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

pantai kartini jepara
pantai kartini jepara

1. Pantai kartini
Terletak 2,5 km arah barat dari alun-alun kota jepara, tepatnya di kelurahan bulu kecamatan jepara kota. Salah satu ikon yang sudah terkenal di pantai ini adalah patung kura-kura raksasa. Meskipun terbuat dari semen, namun kura kura raksasa sangat mirip dengan hewan yang bisa hidup di darat dan di air terebut. Baca selengkapnya... KLIK.

2. Pantai bandengan
Pantai bandengan atau pantai tirta samudra terletak 7 km sebelah utara dari pusat kota Jepara. Pantai ini ikut masuk di kawasan desa bandengan kecamatan jepara kota. Ciri khas di pantai bandengan adalah pasirnya yang putih, sehingga sangat cocok untuk wisatawan yang suka mandi di laut. Baca selengkapnya... KLIK.

3. Pantai benteng portugis
Pantai beteng atau pantai benteng portugis berada di Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo. Letaknya di sebelah timur laut Kota Jepara, dan berjarak kurang lebih 45 km dari alun alun kota. Istilah benteng portugis dari sejarah masa lalu, karena dulunya pantai ini adalah sebuah benteng buatan portugis. Pada masa penjajahan, pantai ini digunakan sebagai benteng dari serangan musuh.

4. Pantai teluk awur
Pantai yang sedang ngehit di kalangan anak muda jepara ini terletak di Desa Teluk awur, kecamatan Tahunan jepara. Berjarak 4 km ke arah selatan dari alun-alun kota Jepara. Di pantai ini banyak pohon mangrove yang merupakan sebuah "dinding pengaman" dari bahaya abrasi karena ombak. Selain sebagai tempat tujuan wisata, pantai teluk awur jug digunakan sebagai pusat penelitian tentang klautan oleh salah satu universitas terkenal di Semarang. Baca selengkapnya... KLIK.

5. Pantai bondo
Pantai Bondo disebut juga pantai ombak mati. Pantai ini terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Asal mula diberi nama Pantai Ombak Mati dikarenakan ombak di pantai ini hampir sama sekali tidak ada. Sehingga warga sekitar pun menyebutnya Pantai Ombak Mati.

6. Pantai empurancak
Pantai empurancak berada di desa karangng gondang kecamatan mlonggo jepara. pantainya masih bagus, pasir pantainya putih, udaranya juga masih sejuk. Selain sebagai pantai tujuan wisata, pantai empurancak sekarang juga sebagai tujuan wisata kuliner.

7, Pantai Karimunjawa (pulau karimun jawa)
Pantai ini berada di kepulauan karimunjawa (Taman Nasional Karimunjawa). Baca selengkapnya... KLIK.